Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali masih di atas 100 orang. Per Sabtu (6/9), jumlah kasus yang dicatatkan mencapai 141 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruhnya berjenis transmisi lokal. Kumulatif transmisi lokal kini mencapai 5.822 orang.

Selain itu, dari total 6.212 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Penyumbang tambahan kasus terbanyak adalah Denpasar yang selama beberapa pekan sempat melandai.

Terdapat 31 kasus baru dilaporkan Denpasar. Di posisi kedua adalah Buleleng dengan 27 kasus. Posisi ketiga dipegang Karangasem dengan 22 tambahan kasus. Posisi keempat adalah Badung yang melaporkan 21 tambahan kasus. Sedangkan posisi kelima diduduki Gianyar dengan 20 kasus baru.

Baca juga:  Semburan Belerang di Danau Batur, Dua Ton Ikan Mati

Empat kabupaten lainnya yang juga melaporkan tambahan kasus adalah Jembrana 7 orang, Tabanan dan Klungkung sama-sama 6 orang, dan Bangli 1 orang.

Sementara itu, terdapat 3 kabupaten/kota melaporkan kasus di atas 20 orang. Yaitu Denpasar 28 orang, Buleleng 26 orang, dan Badung 23 orang.

Sisanya, Tabanan 12 kasus, Bangli 5 orang, dan Klungkung 3 orang.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 90 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 5.017 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan 27 kasus sembuh. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Buleleng dengan 23 pasien sembuh.

Baca juga:  Penambang Liar di Eks Galian C Kembali Beraksi

Selanjutnya Karangasem melaporkan 13 kasus sembuh. Gianyar 11 kasus sembuh, Tabanan dan Badung sama-sama melaporkan 5 kasus sembuh, Klungkung 3 orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.090 orang. Jumlah kasus aktif terbanyak kini tak lagi berada di Denpasar. Justru, Ibukota Bali ini sudah berada di posisi keempat dengan 156 kasus aktif.

Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 228 orang. Gianyar ada di posisi kedua dengan 191 orang. Karangasem di posisi ketiga dengan kasus aktif 168 orang.

Selain itu, sisa 5 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 93 orang, Tabanan 73 orang, Bangli dan Klungkung sama-sama masih memiliki 65 kasus aktif, dan Jembrana 51 orang.

Baca juga:  Dugaan Oknum Imigrasi "Palak" Wisatawan Nepal, Ini Kata Kepala Imigrasi Ngurah Rai

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 7 orang hari ini. Sebanyak 3 kabupaten melaporkan masing-masing tambahan 2 kasus meninggal, yaitu Denpasar, Gianyar, dan Bangli. Sedangkan 1 korban jiwa dilaporkan Badung.

Kumulatifnya berjumlah 105 orang. Rinciannya 103 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 26 orang, Badung 19 orang, dan Gianyar melaporkan 15 kasus meninggal.

Bangli mencatatkan 13 pasien meninggal. Karangasem dan Buleleng sama-sama melaporkan 8 korban jiwa COVID-19.

Tabanan melaporkan 7 korban jiwa akibat COVID-19. Jembrana 4 korban jiwa dan Klungkung 3 pasien COVID-19 meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.