Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana saat pimpin apel pengamanan Pemilukada 2020. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Personel Polri sangat rentan terpapar COVID-19 karena dominan tugasnya berhadapan dengan masyarakat. Tidak sedikit polisi yang positif virus ini, termasuk anggota Polres Badung.

Oleh karena itu, Polres Badung lebih memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes). Padahal sejak awal pandemi ini terjadi, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mewanti-wanti personelnya agar menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan prokes.

Bahkan bila ada anggota sakit, diperintahkanya lebih baik tidak masuk kantor dan dirawat di rumah sampai sembuh. Mantan Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Bali ini tidak menampik ada anggotanya terpapar COVID-19.

Baca juga:  Ketegasan Penanganan COVID-19

Sementara Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, saat apel pengamanan Pemilukada pada Minggu (6/9), kembali mengingatkan anggotanya disiplin menerapkan prokes. Bahkan dia mengecek hand sanitizer yang dibawa tiap personelnya.

“Hand sanitizer ini salah satu cara melindungi diri dari virus Corona. Mudah dibawa dan gampang dipakai. Harus terus diingatkan setiap hari,” tegas Kompol Suana.

Apalagi polisi saat bertugas tidak hanya di satu tempat, tetapi berpindah-pindah. Sedangkan di tempat tersebut belum tentu steril dari virus Corona. “Saat musibah seperti ini, seharusnya kita tidak perlu banyak berteori apalagi menganggap virus ini biasa-biasa saja. Yang harus kita lakukan adalah menjalankan anjuran pemerintah,” tutup mantan Kapolsek Petang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.