Petugas ber-APD melakukan penguburan pasien positif COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lonjakan kasus di atas 100 orang masih dicatatkan Bali pada Minggu (6/9). Kematian akibat COVID-19 juga masih terus bertambah. Ini memasuki hari ke-13, Bali secara berturut-turut melaporkan adanya korban jiwa.

Meski jumlahnya mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 165 kasus. Namun, dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah tambahan kasus hari ini masih di atas 100 orang. Ada tambahan 141 orang terjangkit COVID-19.

Baca juga:  DB Renggut Nyawa Siswa SMKN 3 Singaraja

Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai melampaui 6.000, yakni 6.212 orang.

Selain kasus masih bertambah seratusan orang, kembali dilaporkan kabar duka. Hampir dua pekan berturut-turut mencatatkan tambahan korban jiwa akibat COVID-19, Bali melaporkan sebanyak 7 orang meninggal.

Sama seperti sehari sebelumnya, kembali ada tiga kabupaten yang melaporkan tambahan dua korban jiwa. Yaitu Denpasar, Gianyar, dan Bangli. Sedangkan 1 korban jiwa lainnya dilaporkan Badung.

Baca juga:  TPA Temesi Terbakar, Kiriman Sampah dari Denpasar Tetap Jalan

Kumulatif kasus meninggal 105 orang (1,69 persen). Rinciannya 103 WNI dan 2 WNA.

Selain itu terdapat 90 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih rendah dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 5.017 orang (80,79 persen).

Kasus aktif sebanyak 1.090 orang (17,55 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa Masih Tambah, Jumlah Kasus COVID-19 Baru Bali Turun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *