Made Kembang Hartawan bersama I Ketut Sugiasa seusai menerima rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Selain Partai Hanura yang sudah resmi merapat ke PDIP mendukung paket Bangsa (Made Kembang Hartawan-Ketut Sugiasa), sejumlah bakal calon yang sebelumnya mendaftar di Koalisi Jembrana Maju (KJM) memberikan dukungan. Seperti yang terlihat saat pendaftaran Jumat (4/9), paket Bangsa mendapat dukungan dari H. Nasrun.

H. Nasrun sebelumnya ikut dalam penjaringan dan pendaftaran KJM yang diinisiasi Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS, Nasdem, dan Perindo. Namun, Nasrun yang sebelumnya berada di PKB itu memilih datang mengantarkan Paket Bangsa. “Komunikasi politik dengan parpol maupun tokoh terus kita lakukan. Termasuk Pak H. Nasrun dan timnya sejalan dengan kita dan merapat ke kita,” ujar Kembang Hartawan seusai mendaftar.

Baca juga:  Tidak Punya Biaya, Penderita Kanker Serviks Dirawat di Rumah

Kembang juga menyebut selain H. Nasrun ada sejumlah Bacalon yang mendaftar lewat KJM, terus melakukan komunikasi politik dan mengarah dukungan ke Paket Bangsa. “Ada bakal calon yang (mengalihkan) mendukung ke kita. Tapi tidak saya sebut (sekarang),” ujarnya.

Sementara itu, KJM yang dipastikan akan mengusung paket Tepat (I Nengah Tamba-Patriana Krisna) direncanakan mendaftar ke KPU Jembrana, Minggu (6/9) siang. Paket ini diusung parpol gabungan, Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS, Nasdem dan Perindo.

Baca juga:  Koalisi Jembrana Maju di Ambang Perpecahan? PPP Siap Cabut Dukungan

Saat proses penjaringan, sejumlah nama mendaftar termasuk H. Nasrun. Namun terakhir sebelum penetapan Bacalon hasil rekomendasi masing-masing parpol, tersisa dua kandidat yakni Made Prihenjagat – I Putu Dwita dan Nengah Tamba-Patriana Krisna. Terakhir, rekomendasi turun untuk Tamba-Patriana Krisna. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.