Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/9), rekor baru tambahan kasus COVID-19 harian dicatatkan Bali. Terjadi penambahan kasus hingga 196 orang sehingga kumulatif kasus positif kini mencapai 5.906 orang.

Seluruh kasus ini merupakan transmisi lokal. Sehingga jumlah kasus transmisi lokalnya kini mencapai 5.516 orang.

Selain itu, dari total kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Kali ini pun terdapat sejumlah kabupaten/kota yang melaporkan jumlah kasus harian di atas 30 orang.

Posisi pertama yang menjadi penyumbang kasus terbanyak pada hari ini adalah Badung. Kabupaten ini mencatatkan tambahan warga terjangkit sebanyak 38 orang. Di posisi kedua adalah Buleleng dengan jumlah 37 orang. Kemudian di posisi ketiga adalah Karangasem dengan jumlah 32 kasus. Gianyar ada di posisi keempat dengan jumlah kasus 30 orang.

Baca juga:  Wabah Babi Mati Mendadak di Karangasem Meluas, Belasan Ternak di Ujung Tengah Jadi Korban

Sementara itu, Denpasar melaporkan 26 kasus baru, Bangli 13 kasus, Klungkung 9 kasus, Tabanan 7 kasus, dan Jembrana 4 kasus.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 81 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.833 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Buleleng dengan 18 kasus sembuh. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 16 kasus sembuh.

Denpasar ada di posisi ketiga dengan 13 tambahan kasus sembuh. Gianyar ada di posisi selanjutnya dengan 8 kasus sembuh. Kemudian Badung melaporkan 7 kasus sembuh.

Baca juga:  Peringatan HUT RI ke-74 di Bali, Pertama Kali Kenakan Busana Adat 

Terdapat dua kabupaten yang sama-sama melaporkan 6 kasus sembuh, yakni Klungkung dan Karangasem. Selanjutnya Tabanan melaporkan tambahan 5 pasien sembuh dan Jembrana 2 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 985 orang. Jumlah kasus aktif terbanyak kini tak lagi berada di Denpasar. Justru, Ibukota Bali ini sudah berada di posisi ketiga dengan 133 kasus aktif.

Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 196 orang. Gianyar ada di posisi kedua dengan 166 orang.

Sedangkan Karangasem kini memiliki kasus aktif 129 orang.

Selain itu, sisa 5 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 95 orang, Bangli 79, Klungkung 69 orang, Tabanan 67 orang, dan Jembrana 51 orang.

Baca juga:  Begini Penanganan Arus Balik di Kota Denpasar

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 9 orang hari ini. Yakni asal Badung dan Gianyar masing-masing melaporkan 2 korban jiwa. Sedangkan 5 orang lagi merupakan warga dari Tabanan, Jembrana, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Kumulatifnya berjumlah 88 orang. Rinciannya 86 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 23 orang, Badung 16 orang, dan Gianyar melaporkan 12 kasus meninggal.

Bangli melaporkan kasus meninggal sebanyak 9 orang. Karangasem sebanyak 8 orang, Buleleng dan Tabanan melaporkan 6 korban jiwa akibat COVID-19. Klungkung dan Jembrana melaporkan masing-masing 3 pasien meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.