Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali dari hari ke hari makin mengkhawatirkan. Pada jumat (4/9), jumlahnya kembali mencapai rekor baru, hampir mencapai 200 orang.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru mencapai 196 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 5.906 orang.

Selain kasus masih bertambah seratusan orang, kembali dilaporkan kabar duka. Di hari ke-12 berturut-turut mencatatkan tambahan korban jiwa akibat COVID-19, Bali melaporkan sebanyak 9 orang meninggal.

Baca juga:  Puluhan Pemain Liga 1 Terpapar, Pemda Bali dan Penyelenggara Diminta Jaga Kegiatan Aman COVID-19

Rinciannya Badung dan Gianyar masing-masing 2 orang, Tabanan, Bangli, Klungkung, Jembrana, dan Buleleng masing-masing melaporkan 1 tambahan kasus meninggal.

Kumulatif kasus meninggal hingga kini mencapai 88 orang (1,49 persen). Rinciannya 86 WNI dan 2 WNA.

Selain itu terdapat 81 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih rendah dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 4.833 orang (81,83 persen).

Kasus aktif sebanyak 985 orang (16,68 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Data PBI BPJS Kesehatan di Badung Tak Rasional, Jumlahnya 50 Persen dari Penduduk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *