Putu Deasy Natalia. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses pendaftaran bakal calon kepala daerah bupati dan wakil bupati dimulai secara serentak pada Jumat (4/9). Di Karangasem masing-masing calon, yakni paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan I Made Sukerana) dan paket Dana-Dipa ( I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) secara bersamaan bakal mendaftar ke KPU Karangasem di hari pertama.

Divisi Sosialisasi dan SDM, Putu Deasy Natalia, Kamis (3/9) mengungkapkan, proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbup Karangasem 2020 akan dibuka Jumat. Untuk pendaftaran, kedua bakal calon akan melakukan pendaftaran di hari pertama proses pendaftaran.

Baca juga:  KPU Karangasem Tetapkan DPT Pilgub 376.752 Pemilih

“Untuk waktu pendaftaran, kita mulai buka pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WITA. Berdasarkan informasi yang kita terima, kedua bakal calon akan bersamaan mendaftar di hari pertama pendaftaran,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Gede Dana mengatakan, sudah siap mendaftar ke KPU. Dalam proses pendaftaran, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah dan pembatasan jumlah orang. “Kita sudah siap. Pukul 10.00 WITA, kita sudah di KPU. Yang datang jumlahnya terbatas, mulai dari paslon, pimpinan partai politik dan sekretarisnya,” ujar Gede Dana.

Baca juga:  DCT DPRD Karangasem, 347 Caleg dari 12 Parpol Siap Berebut Suara Pemilih

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Massker, I Nengah Sumardi, mengaku akan mendaftar ke KPU kurang lebih sekitar pukul 09.00 WITA. “Kita pukul 09.00 WITA sudah di KPU,” kata Sumardi. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.