Seorang peserta tuna netra diantar petugas sebelum mengikuti SKB CPNS, Selasa (1/9) di BPSDM Bali. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Proses seleksi kompetensi bidang (SKB) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Bali dimulai, Selasa (1/9). Sebanyak 1.503 peserta yang sebelumnya lulus tes kompetensi dasar (TKD) akan mengikuti SKB berbasis computer assisted test (CAT).

Tak hanya diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Bali. Hari pertama pelaksanaan SKB, juga diikuti oleh peserta tuna netra. Yakni I Gede Santikayasa asal Klungkung, yang dengan semangat datang untuk mengikuti SKB ini.

Baca juga:  Karangasem Perbaiki Gedung SKB Untuk PMI

Santikayasa yang bercita-cita menjadi guru anak berkebutuhan khusus ini, datang sendiri dengan menumpang ojek online (Ojol). Ditemui sebelum mengikuti SKB, Santikayasa lulusan Universitas Negeri Malang, tahun 2017 ini, mengaku bersemangat untuk meraih cita-citanya.

Untuk mengikuti SKB ini, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari modul dan mendengar melalui youtube tentang pembahasan SKB. “Saya memilih mengikuti SKB dengan tujuan menjadi guru anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Baca juga:  Ditunda! Pelaksanaan SKB CPNS Pemprov Bali

Untuk tuna netra yang lolos TKD sebelumnya sebanyak 5 orang. Dari lima orang ini, mendapat jadwal berbeda-beda setiap harinya untuk mengikuti SKB. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.