KPU Karangasem meluncurkan maskot dan jingle Pilkada 2020. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem melaunching maskot dan jingle Pilkada 2020 yang dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Sabtu (29/8). Dalam launching ini, KPU memilih sosok Kresna, yang merupakan salah satu tokoh pewayangan.

Ketua KPU I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan, keputusan maskot Pilkada yang dipilih tahun ini berdasarkan hasil FGD beberapa bulan lalu yang menghadirkan berbagai elemen masyarakat. “Jadi, kita sepakat pakai tokoh pewayangan, yakni Kresna,” ucapnya.

Baca juga:  Warga Inisiatif Potong Rumput di Lapangan Yowana Wijaya

Krisna menambahkan, lewat maskot Kresna ini diharapkan mampu menghasilkan pemimpin seperti layaknya tokoh Kresna yang mengayomi dan selalu ingat dengan kewajiban sebagai seorang pemimpin. Termasuk diharapkan memberikan spirit kepada masyarakat Karangasem dalam memilih pemimpin pada 9 Desember nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menjelaskan, pihaknya tak ingin KPU meluncurkan maskot setiap hajatan Pilkada, maupun Pemilu. Ia menginginkan maskot di SK-kan sehingga setiap Pilkada memakai maskot dan jingle ini sehingga tidak terus melakukan perubahan.

Baca juga:  Masyarakat di Radius Hingga 10 Km Diminta Mengungsi

“Kita tak ingin terus-terusan berubah maskot dan jiglenya. Sehingga 20 tahun jingle dan maskot ini tetap dipakai dan selalu diingat oleh masyarakat Karangasem setiap hajatan politik,” katanya.

Lidartawan menambahkan, dengan maskot ini pihaknya berharap, bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. “Kita harap mampu meningkatkan partisipasi,” Katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.