Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru di Bali masih bertambah puluhan orang. Dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada Minggu (30/8), total kasus baru mencapai 89 orang.

Seluruh jenis penularan dari kasus baru adalah transmisi lokal. Kumulatif transmisi lokal mencapai 4.688 orang.

Selain itu, dari total 5.078 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, terdapat 1 kabupaten yang nihil tambahan kasus. Kabupaten yang melaporkan nihil kasus hari ini adalah Bangli.

Sementara itu, terdapat 4 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan belasan warga terjangkit COVID-19. Untuk yang terbanyak mencatatkan kasus baru ada dua kabupaten, yakni Gianyar dan Buleleng. Keduanya masing-masing mencatatkan 15 kasus baru.

Baca juga:  Ratusan WNI yang Dikarantina di Natuna Dipulangkan

Posisi kedua adalah Badung dan Denpasar. Keduanya melaporkan masing-masing 14 kasus baru.

Kemudian ada 2 kabupaten yang sama-sama melaporkan 10 kasus baru, yakni Klungkung dan Jembrana.

Dua kabupaten lain yang melaporkan kasus baru adalah Tabanan 8 orang dan Karangasem 3 orang.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 28 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.355 orang.

Ada tiga kabupaten/kota nihil melaporkan tambahan kasus sembuh. Yaitu Bangli, Gianyar, dan Jembrana.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Badung dan Denpasar dengan jumlah masing-masing 8 orang. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Tabanan dan Klungkung yang melaporkan 4 kasus sembuh.

Baca juga:  Waspada!! Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Landa Bali

Kemudian, kabupaten lain yang melaporkan kasus sembuh adalah Buleleng dengan jumlah 3 orang dan Karangasem 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 658 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Badung 109 orang, menggeser Denpasar di posisi pertama.

Gianyar ada di posisi kedua dengan 103 orang, Denpasar ada di posisi ketiga dengan 94 orang masih dalam perawatan maupun dikarantina.

Selain itu, sisanya 6 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 80 orang, Tabanan 68 orang, Klungkung 65 orang, Bangli 63 orang, Jembrana 51 orang, dan Buleleng 25 orang.

Baca juga:  Nama Ketua DPRD Karangasem Dicatut Aksi Penipuan "Minta Pulsa"

Kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang hari ini. Yakni asal Denpasar, Badung, dan Buleleng. Kumulatifnya berjumlah 65 orang. Rinciannya 63 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 17 orang, Badung 14 orang, dan Karangasem serta Gianyar yang sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Selanjutnya adalah Buleleng dengan 5 korban jiwa akibat COVID-19. Bangli dan Tabanan mencatatkan 4 kasus meninggal. Klungkung melaporkan 2 pasien meninggal dan Jembrana 1 kasus. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *