Made Kembang Hartawan bersama I Ketut Sugiasa seusai menerima rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan mengaku siap menjalankan mandat usai turunnya rekomendasi sebagai calon Bupati Jembrana pada Pilbup Jembrana 2020. Rekomendasi itu, sebut Kembang, bentuk kepercayaan dan penghormatan dari partai kepada dirinya dan pasangan (Sugiasa).

Ia pun menilai ini merupakan bagian tanggung jawab besar untuk meraih kemenangan. Tidak hanya kemenangan elektoral di tiap TPS, tapi mewujudkan kemenangan sejati. “Bagaimana berjuang mewujudkan kesejahteraan rakyat karena bagi kami itulah kemenangan yang sejati. Karena itu, saya akan bekerja sekeras-kerasnya, sekuat-kuatnya, dan seikhlas-ikhlasnya guna melaksanakan amanat tersebut,” kata Kembang usai pengumuman rekomendasi DPP PDI Perjuangan di Denpasar, Jumat (28/8).

Baca juga:  Tiga Balon Golkar Jembrana Ini Tak Lanjutkan Pencalonan

Dalam menjalankan amanah, Kembang mengatakan selalu ingat apa yang pernah disampaikan founding father, Bung Karno. Pemikiran Bung Karno itu, sebutnya, menjadi acuan dalam berjuang serta menjadi pemimpin yang baik. “Jika kita ingat, Bung Karno selalu menekankan bahwa dalam perjuangan, bekerjalah kamu keras-kerasnya, sekuat-kuatnya dan seikhlas-ikhlasnya, tentu kamu akan mendapat hasil. Jika bukan dirimu, maka anakmu kalau anakmu tidak pasti cucumu. Nah pesan itu yang selalu saya ingat untuk selalu siap menjalankan mandat,” tandasnya.

Baca juga:  Berkas Pendaftaran "Bangsa" Diterima, Tapi Ada Dokumen Belum Lengkap

I Made Kembang Hartawan merupakan politisi asal Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana yang kini menjabat Ketua DPC PDIP Jembrana. Dari sisi pengalaman dan kemampuan, Kembang Hartawan tidak diragukan lagi untuk diusung sebagai Cabup Jembrana.

Sebab, Kembang Hartawan sudah dua kali periode menjabat Wakil Bupati Jembrana, mendampingi I Putu Artha. Sebelum jadi Wakil Bupati, Kembang sempat menjabat Ketua DPRD Jembrana 2004-2009 dan 2009-2010.

Baca juga:  Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Naik

Sedangkan Ketut Sugiasa adalah politisi PDIP asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, yang sudah dua kali periode menjabat sebagai Ketua DPRD Jembrana (2010-2014, 2014-2019) dan kini lolos lagi ke kursi legislatif hasil Pileg 2019. Dalam struktur partai, Ketut Sugiasa sempat menjadi Sekretaris DPC PDIP Jembrana, sebelum kini menjabat Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDIP Bali 2019-2024. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.