Suasana pelaksanaan yudisium berbasi virtual yang digelar FISIP UNR. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Melepas 106 orang calon wisudawan sarjana (S-1), Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ngurah Rai (UNR) menggelar upacara Yudisium Sarjana berbasis virtual/online, Kamis (27/8). Prosesi upacara yudisium yang hanya dihadiri perwakilan yudisiawan dipusatkan di Aula Serbaguna UNR Denpasar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Para yudisiawan yang dilepas rencananya diwisuda pada 3 Oktober 2020 mendatang. Berbagai kegiatan telah dilakukan serangkaian upacara yudisium ini.

Baca juga:  FISIP UNR Gelar Kuliah Umum

Di antaranya melakukan persembahyangan bersama di Pura Ponjok Batu, pelantikan Senat Mahasiswa serta penyerahan sembako kepada pecalang dan pemangku di Desa Adat Bondalem (Buleleng), Desa Adat Bekul, Desa Penatih Dangin Puri. Dekan FISIP UNR, Dr. Gede Wirata, S.Sos., S.H., MAP. mengatakan para yudisiawan yang dilepas merupakan lulusan yang telah terjun di berbagi tempat/bidang.

Ada yang telah menjadi wirausaha, pegawai swasta, PNS dan organisasi politik. Hal ini menandakan bahwa lulusan FISIP UNR tidak menambah calon atau deretan pengangguran di Bali. Lulusan FISIP UNR justru meningkatkan kualitas SDM Bali dengan disiplin ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di FISIP UNR. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.