Gede Edy Saputra. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka Dojo Semangat Bali ikut berpartisipasi di ajang Kejurnas Terbuka Kata Virtual, pada 27-29 Agustus. Mereka adalah Gede Edy Saputra (kadet), Ni Komang Intan Indra Suari (pemula), AA. Semaranata (kadet). Kejurnas Kata (kerapian teknik) secara virtual ini, mempertandingkan kata perorangan dan beregu, putra dan putri, mulai usia dini sampai dengan veteran.

Pelatih kata Dojo Semangat Bali, Fritz Seran, di Denpasar, Senin (24/8) menuturkan, ketiga karateka asuhannya dipastikan ambil bagian. Sedangkan, dua karateka lainnya masih ditunggu pendaftarannya, hingga Selasa (25/8). Kedua atlet yang dimaksud adalah Made Tristan Sado Siliwangi (kadet), serta Komang Bayu (pemula).

Baca juga:  Gubernur Koster Beber Hasil Survey Kinerja 2 Tahun Pemerintahannya

Menurut Fritz Seran, persiapan karateka asuhannya mengikuti Kejurnas Kata Virtual ini selama sebulan. “Jadi, anak-anak ini sudah kami tempa kerapian teknik dalam melakukan gerakan jurus-jurus selama sebulan,” ungkapnya. Sejauh ini, Fritz belum tahu total jumlah peserta, sebab panitia menutup pendaftaran, hingga Selasa (25/8).

Bahkan, seluruh peserta diharapkan mengirim rekaman video mengenai kerapian teknik, dalam dua video gerakan jurus yang berbeda. “Untuk tahap penyisihan awal ini, peserta wajib mengirim dua video. Selanjutnya, jika karateka dinyatakan lolos, maka akan diumumkan dan diwajibkan mengirimkan kembali rekaman videonya,” papar Fritz.

Baca juga:  Inkai Bali Kantongi Empat Emas di Kejurnas

Bagi Karateka Dojo Semangat, lokasi pengambilan gambar dilakukan di GOR Lila Bhuana. “Kami hanya mengirimkan kategori perorangan pemula dan kadet, mengingat kami tak punya atlet yang turun di kategori lainnya,” beber Fritz. Kendati demikian, Fritz tetap optimis atlet asuhannya mampu berkiprah di kancah nasional. Apalagi, Edy Saputra berhasil menduduki peringkat keempat, di Kejurnas Kata Virtual, pada Juni lalu. “Kami mematok target Edy Saputra bisa tembus ke babak final,” terang dia. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Karateka Dojo Dauh Putri Dominasi di Piala Kapolda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *