Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng kembali mencatatkan lonjakan kasus COVID-19. Pada Rabu (19/8), sebanyak 10 kasus baru ditemukan di Buleleng.

Seluruh kasus itu terjadi di 5 kecamatan. Dengan tambahan kasus baru itu, sekarang Buleleng mencatat sebanyak 263 orang.

Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. mengatakan, tambahan kasus paling banyak terjadi di Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang. Sudah tiga hari terakhir, kecamatan ini terbanyak sumbang kasus.

Baca juga:  3 Suspect Corona Dirawat RSUP Sanglah, 1 Negatif dan 2 Tunggu Hasil Tes

Disusul Kecamatan Seririt ada 2 pasien yang terinfeksi COVID-19. Selain itu, ada 3 kecamatan, yaitu Tejakula, Sawan, dan Sukasada menyumbang kasus konfirmasi baru sebanyak 1 orang. “Tambahan kasus baru masih terjadi dan tidak henti-hentinya pemerintah menginstruksikan agar kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Di sisi lain pria yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosanti) ini mengatakan, pada hari yang sama, Buleleng kembali melaporkan tambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 8 orang pasien yang sebelumnya terinfeksi COVID-19 telah dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang.

Baca juga:  Faskes Jadi Klaster COVID-19, Nakes Diingatkan Lebih Waspada!!

Mereka itu masing-masing berasal dari Kecamatan Sawan 2 orang. Kecamatan Kubtambahan 2 orang, Buleleng 3 orang, dan Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang. Dengan tambahan ini, maka pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 184 orang. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.