Kadek Balon (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Berprofesi sebagai seorang guru seni budaya di SMAN 1 Blahbatuh-Gianyar, I Kadek Artawan, S.Pd. kini mencoba peruntungan menjadi seorang penyanyi. Apalagi, selama ini ia sering berkreativitas musik di belakang layar sebagai guru musik dan pengiring musik. Bermodalkan pengalaman itu, pria yang akrab disapa Kadek Balon ini meluncurkan single perdananya berjudul “Kanggoang Luh!”.

Single ini menggambarkan keadaan ekonomi era new normal dimasa pandemi Covid-19. Dimana masyarakat yang banyak terkena dampaknya. Lewat lagu ini, pria kelahiran, Keramas, 23 Oktober 1983 ini mengajak masyarakat agar mengedepankan gaya hidup sederhana.

Baca juga:  Hari ini, Piodalan Di Pura Gunung Lebah

“Kita tahu semua, keadaan ekonomi masyarakat saat ini belum pulih dimasa new normal akibat Covid-19. Lewat lagu ini saya mengajak masyarakat agar mengedepankan gaya hidup sederhana,” ujar mantan guru musik di Kokar Bali ini, Selasa (18/8).

Kadek Balon memiliki hobi bermusik sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Kemudian diperdalam lebih serius dengan mengambil jurusan seni musik diatonis di Kokar Bali. “Awalnya saya lebih banyak berkesenian tradisi, seperti tari lepas, seni arja dan drama gong. Namun, karena kakak saya membuat studio musik untuk disewakan saya jadi tertarik pada seni musik. Dan lebih serius mendalami seni musik di bangku akademis,”ungkapnya.

Baca juga:  Jumlah Harian Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Capai Rekor Baru!!

Dengan single perdananya ini, diharapkan karyanya inidapat diterima oleh masyarakat, terutama para penggemar lagu pop Bali. Apalagi, singlenya ini dihadirkan dengan konsep bernuansa musik akustik dengn lirik yang sederhana.  (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.