Rektor IPB Internasional, Dr. I Made Sudjana, SE.,MM.,CHT.,CHA. (kanan) bersama Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT.,CHA. memotong tumpeng sebagai rasa syukur pada puncak perayaan Dies Natalis ke-20 SPB dan ke-12 STPBI Bali (saat ini bernama IPB Internasional) yang dirangkai dengan Semangat Meah Putih HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 terbilang spesial bagi seluruh civitas akademika Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional. Meskipun dirayakan dengan sederhana karena dalam situasi pandemi COVID-19, namun berbagai kegiatan semangat merah putih dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada warga Kecak 12.

Tidak hanya lomba tujuh belasan, seperti giring balon, junjung botol, dan rebut kursi, namun juga diisi dengan launching Biografi Rektor IPB Internasional, Dr. I Made Sudjana, SE.,MM.,CHT.,CHA. yang berjudul “Sambil Jalan Buka Jalan”. Peluncuran Biografi Rektor IPB Internasional yang ditulis oleh Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Lit. ini sekaligus sebagai hadiah perayaan Dies Natalis ke-12 Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) yang saat ini bernama IPB Internasional dan Dies Natalis ke-20 Sekolah Perhotelan Bali (SPB) yang dirayakan bersamaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8).

Baca juga:  Menjadi Lab Uji Sampel Swab, Bentuk Partisipasi Unwar Mempercepat Penanganan COVID-19

Rektor IPB Internasional, Dr. Made Sudjana, mengatakan buku Biografi “Sambil Jalan Buka Jalan” yang dilaunchingnya ini pada intinya untuk menginspirasi generasi muda agar semangat dalam menempuh pendidikan. Apalagi, dalam menuntut ilmu pengetahuan tidak dibatasi oleb usia.

Seperti dirinya yang saat ini berusia 70 tahun yang baru bisa menyelesaikan pendidikan tinggi bergelar Doktor (S3) setelah 50 tahun lalu lulus SMA. “Di samping itu juga, semangat juang dan semangat kerja saya ingin tularkan kepada generasi muda. Saya dulu menjadi Ketua STP Nusa Dua selama dua periode, yaitu 2002 hingga 2010. Lalu, di STPBI yang saat ini menjadi IPB Internasional menjabat selama 3 periode menjadi Ketua dan saat ini menjadi Rektor IPB Internasional hingga tahun 2022 nanti,”ujar Dr. Sudjana, Senin (17/8). (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.