BI Salurkan Bantuan ke Veteran dan Vihara Buddha Sakyamuni.

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian peringatan HUT Bank Indonesia ke-67, memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali pada Kamis (13/8). Acara kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia dalam bentuk Kepedulian Sosial di bidang Keagamaan yaitu penyerahan sarana dan prasarana untuk ceramah keagamaan secara virtual kepada Vihara Buddha Sakyamuni.

Kepala BI KPw Bali Trisno Nugroho mengatakan, adabanyak semangat juang yang bisa diambil dari perjuangan para pahlawan. Sifat-sifat seperti berani, tanggung jawab, toleransi, pantang menyerah, harus diteladani dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan demikian rasa nasionalisme akan tumbuh pada diri kita dan semangat kebangsaan semakin meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Soal Obat Mata dan Telinga, Ini Kata Spesialis Mata

Tahun ini Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan yang ke-75. Suatu peringatan yang special, bukan saja karena sudah 75 tahun Indonesia merdeka tapi juga karena kemerdekaan tahun ini diperingati di tengah situasi pandemi covid-19 sehingga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan, maka melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali.

Baca juga:  Desa Pakraman Sala Gelar Parada Ngelawang di Pura Tirta Taman Pecampuhan

Bantuan ini diberikan dalam rangka HUT BI ke-67 dan HUT-RI ke-75. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 5.000 paket yang disalurkan di 30 provinsi di Indonesia. Berdasarkan rekomendasi LVRI Pusat, LVRI Provinsi Bali mendapatkan bantuan sebanyak 137 paket.

Total anggota legiun veteran di Provinsi Bali sebanyak 2.403 orang, terdiri dari veteran pejuang sebanyak 1.943 orang. Veteran pembela sebanyak 395 orang dan veteran perdamaian sebanyak 65 orang.

Setelah ini, BI juga mengadakan talkshow dengan tema “Gelorakan Semangat Juang Generasi Milenial Menuju 75 tahun Kemerdekaan Indonesia”. Talkshow ini akan dibawakan oleh Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra dan diikuti oleh 175 (GenBI) Provinsi Bali.

Baca juga:  Pilgub Bali, PDIP akan Amankan 75 Persen Suara di Buleleng

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang agama, BI juga menyerahkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan ceramah keagamaan secara virtual. Bantuan berupa 1 set komputer editing video dan live streaming, video capture, kamera video, tripod dan kabel HDMI kami serahkan kepada Vihara Buddha Sakyamuni.(Citta Maya/Bali Post)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.