Ruang IGD RSUD Karangasem penuh. Kondisi itu membuat pihak rumah sakit terpaksa memberikan pelayanan di luar ruangan. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah pasien yang masuk untuk mendapatkan perawatan di ruang IGD RSUD Karangasem setiap harinya cukup banyak membuat ruangan IGD dipenuhi pasien. Kondisi itu, memaksa pihak rumah sakit memberikan pelayanan sampai di luar ruang IGD.

Direktur RSUD Karangasem, I Wayan Suardana, mengatakan, kalau saat ini ruangan di IGD sudah dipenuhi oleh pasien yang menjalani perawatan di ruangan tersebut. “Sekarang ruangan di IGD sudah penuh. Semua ban yang disiapkan semuanya sudah di isi pasien,” ucapnya.

Baca juga:  101 Kandidat Bersaing Jadi Ketum PGRI Bali

Suardana mengatakan, di ruangan IGD pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 bed. Tapi, akibat membludaknya pasien yang datang setiap harinya, membuat bad yang disiapkan penuh.

“Setiap hariya ada sekitar 8-9 pasien yang masuk ke IGD, sedangkan pasien yang pulang jumlahnya lebih sedikit dari yang masuk,” katanya.

Atas kondisi itu, tegas Suardana, mau tidak mau saat ini pihaknya terpaksa memberikan perawatan hingga ke luar ruangan. Langkah itu dilakukan karena di dalam sudah tidak bisa menampung pasien lagi.

Baca juga:  Digelar, Puncak Karya di Pura Goa Gajah

“Sekarang pelayanan sampai keluar ruangan. Bad kita tempatkan di depan pintu masuk IGD. Karena disana ada lahan sedikit untuk menempatkan bed. Bila nanti ada pasien yang pulang, maka pasien di luar akan digeser ke dalam lagi,” tegas Suardana. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.