Bupati Bangli I Made Gianyar saat pelaksanaan upacara di Bangli. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, apel peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangli pada 17 Agustus mendatang rencananya tidak digelar di Lapangan Kapten Mudita. Melainkan di halaman Kantor Bupati Bangli.

Sekretaris Panitia Permanen HUT RI Kabupaten Bangli Anak Agung Bintang Sutari, Minggu (9/8) mengatakan sesuai surat edaran dari pemerintah pusat, pelaksanaan apel peringatan HUT ke-75 RI diselenggarakan dengan sangat minimalis dan sederhana. Apel dilaksanakan dengan penerapan protocol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga:  HUT RI, Desa Dalung dan Dealer Honda Asaparis Imambonjol Gelar Beragam Lomba

Dikatakan Agung Bintang dalam apel nanti jumlah peserta apel sangat terbatas. Yakni dari anggota TNI/Polri 20 orang, dan Anggota Forkompinda.

Pegawai yang ikut jadi peserta apel dibatasi hanya dari OPD di lingkungan Sekretariat Daerah. “Apelnya nanti di halaman Kantor Bupati pukul 08.00 WITA,” ujar wanita yang menjabat Kabag Tata Pemerintahan itu.

Untuk pengibaran bendera, jumlah pasukan pengibar bendera yang dilibatkan dalam apel nanti hanya tiga orang. Karena tahun ini seleksi pasukan pengibar bendera ditiadakan, paskibraka yang dilibatkan adalah anggota paskibraka tahun 2019.

Baca juga:  Pelajar Dicabuli Ayah Tirinya hingga Hamil 8 Bulan, Pelaku Amankan Diri ke Polres

Mengingat pelaksanaan apel peringatan HUT RI tinggal beberapa hari lagi, anggota paskibraka yang akan kembali bertugas nanti, sudah mulai melakukan latihan Minggu (9/8). Selain saat apel hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus, mereka juga akan bertugas mengibarkan bendera saat HUT Provinsi Bali tanggal 14 Agustus.

Mantan Camat Susut itu mengatakan bahwa yang juga berbeda pada peringatan HUT RI tahun ini dari tahun sebelumnya yaitu tidak ada lagi kegiatan lomba-lomba dan hiburan. Sebab dengan adanya pandemi COVID-19, semua pihak harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satunya dengan membatasi kerumunan orang. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Pujawali di Pura Padharman Pusat Ida Bhatara Dalem Tarukan Digelar 30 Desember
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *