Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus transmisi lokal kembali mendominasi penambahan kasus COVID-19 harian di Bali per Sabtu (8/8). Sebab, tambahan kasus pada hari ini seluruhnya merupakan trasmisi lokal dengan jumlah 38 orang.

Dengan adanya tambahan kasus transmisi lokal ini, kumulatifnya mencapai 3.330 orang (89,51 persen).

Selain itu, dari total 3.720 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 84 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Ada 1 kabupaten yang nihil tambahan warga terjangkit, yakni Jembrana.

Untuk sebaran kasus baru, Kabupaten Tabanan menggeser Denpasar yang biasanya menyumbangkan kasus harian terbanyak. Tabanan pada hari ini mencatatkan 8 kasus baru.

Baca juga:  Ini, Efek dari Pembiaran Virus Corona Bermutasi

Di posisi kedua adalah Gianyar dan Buleleng dengan jumlah 6 kasus. Denpasar dan Klungkung sama-sama melaporkan tambahan 5 warga terjangkit.

Sedangkan 3 kabupaten lainnya, yaitu Badung melaporkan ada 4 kasus baru, Karangasem 3 orang, dan Bangli bertambah 1 warga terjangkit.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 32 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.240 orang. Ada satu kabupaten yang tidak ada tambahan kasus sembuh, yaitu Jembrana.

Tambahan kasus sembuh terbanyak, hari ini dilaporkan Denpasar. Sebanyak 11 pasien COVID-19 sudah sembuh.

Baca juga:  Anjing Rabies Gigit Tiga Warga di Dawan Kelod

Di posisi selanjutnya adalah Buleleng dan Gianyar dengan jumlah masing-masing 7 pasien sembuh.

Sedangkan dua kabupaten yang mencatatkan pasien sembuh sebanyak 2 orang dalah Karangasem dan Badung. Sementara itu, 3 kabupaten sisanya, yakni Tabanan, Bangli, dan Klungkung melaporkan 1 kasus sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 431 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 116 orang, Karangasem 67 orang, dan Badung 65 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 46 orang, Klungkung 40 orang, Bangli 34 orang, Buleleng 30 orang, dan Tabanan 20 orang.

Baca juga:  Soal Kontroversi AWK dan Hare Krisna, Ini 7 Poin Pernyataan Sikap MDA

Sedangkan Jembrana masih terdapat 10 kasus. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal berjumlah 49 orang. Rinciannya 47 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang. Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *