Aparat gabungan mengawal disiplin Prokes COVID-19. (BP/dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Kodim 1619/Tabanan dan Satpol PP Kabupaten Tabanan terus mengawal kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19 terkait adaptasi kebiasaan baru menuju Tabanan aman dan produktif disejumlah tempat keramaian.

“Dalam menghadapi new normal ala Tabanan yakni aman dan produtif, tentu kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan harus dikawal. Hal ini untuk menjaga agar masyarakat konsisten menjalankan protokol kesehatan,”terang Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, selepas memimpin kegiatan Patroli Pendisiplinan Masyarakat, Kamis (6/8) di pasar darurat Covid (pasar Pesiapan, red) Tabanan.

Baca juga:  Sepekan PKB Ke-44, Penonton Membludak Sebabkan Kemacetan dan Sampah

Lebih lanjut disampaikan, dalam upaya bersama menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid19, Kodim 1619/Tabanan melalui Babinsa yang ada di setiap desa, terus menerus melakukan pendisiplinan di wilayahnya, dengan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait baik itu Babinkamtibmas maupun Satgas gotong royong yang ada di tiap-tiap desa
Selain mengerahkan personil Babinsa, Kodim 1619/Tabanan juga menggelar Patroli bersama dengan Instansi terkait.

Dalam patroli pendisiplinan masyarakat lebih kepada memberi himbauan dan teguran kepada masyarakat yang kurang disiplin. “dimasa adaptasi kebiasaan baru atau era baru, masyarakat kembali beraktifitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan disiplin,” ucapnya.

Baca juga:  Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19, Wirawan Banting Setir ke Usaha Media Tanam

Untuk patroli kali ini Kodim 1619/Tabanan melibatkan satuan polisi Pamong Praja dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat di beberapa tempat seperti Pasar Dauh Pala, Pasar Pesiapan dan Pasar Tuakilang Tabanan dengan memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

Tim patroli juga tidak akan segan menegur mereka yang melanggar prokes, seperti tidak menggunakan masker. Bahkan mereka yang tidak menggunakan masker oleh petugas juga dibagikan masker gratis. “Kita bagikan masker bagi pedagang atau pengunjung yang tidak menggunakan masker sehingga kita berharap warga kita warga Tabanan terhindar dari penyebaran covid-19” ucap Kapten Sumarnia.

Baca juga:  DFSK Buka Dealer Resmi di Bali

Menurut Pasiops, patroli ini akan terus dilanjutkan dengan melibatkan instansi-instansi terkait dengan menyasar pasar, terminal, fasilitas atau tempat-tempat umum yang di datangi masyarakat sehingga masyarakat benar-benar disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan. “Kita akan lanjutkan Patroli dengan instansi terkait sambil melihat perkembangan selanjutnya”, pungkasnya. (Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *