Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, bersama para juara kontes body building di kelas 75 kg. (BP/Nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kunto Arif Dwi P (Yonmek 741/GN) keluar sebagai juara pertama dalam kontes body building antarsatuan jajaran Kodam IX/Udayana kelas 75 kg, yang digelar Kodam IX/Udayana, di Klapa Beach Club kawasan Bali Pecatu Graha (BPG) Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, pada Selasa (4/8). Sementara, juara II direbut I Gede Wiratmaja (Rindam IX/Udayana), serta juara III Yova Triambodo (Bekangdam IX/Udayana).

Untuk kelas 70 kg juara kontes olahraga pamer otot ini direbut Rahmana Bintang (Yonmek 741/GN), juara II Oktavianus P. (Yonif Raider 900/SBW), dan juara III Yudha Aditya (Paldam IX/Udayana). Sementara, di kelas 65 kg juaranya Ferry Syamsudin (Korem 162/WB), disusul juara II I Made Widana (Kudam IX/Udayana), dan juara III I Gede Ruminku (Yonmek 741/GN).

Baca juga:  Pengamanan Lapas Libatkan TNI

Kapendam IX/Udayana, Kol. Kav. Jonny Harianto G, S.I.P menerangkan, dalam babak final, atlet body building yang lolos di kelas 65 kg (9 finalis), kemudian kelas 70 kg (7 finalis), dan di kelas 75 kg (8 finalis), hingga totalnya 24 atlet yang melaju ke babak final. Kapendam Jonny Harianto menjelaskan, Pimpinan TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan dukungan alat olahraga fitnes, kepada satuan-satuan jajaran TNI-AD. Tujuannya, sebagai upaya memotivasi para prajurit Angkatan Darat, guna terus meningkatkan kemampuannya, khususnya dalam pembinaan olahraga, sehingga terbentuk prajurit yang memiliki fisik prima, tangguh, perkasa dan profesional.

Baca juga:  Kasus Tahura Munculkan Isu Permintaan Dana Hingga Miliaran

Disisi lain, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyebutkan, Kodam IX/Udayana melaksanakan apel Dansat dimulai sejak Senin (3/8), yang diisi dengan berbagai kegiatan ceramah, diskusi, serta dua kegiatan yakni kontes body building dan stand up comedy. Tujuannya, untuk menggali potensi para prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berhasil membina fisiknya dengan body building. “Kegiatan yang kami lakukan ini sejalan dengan petunjuk Pimpinan Angkatan Darat, bahwa prajurit-prajurit TNI-AD harus memiliki fisik yang kuat dan penampilan yang membanggakan TNI-AD,” papar Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Gelar Doa Bersama Keselamatan Bencana Gunung Agung

Untuk kegiatan apel Dansat ini diikuti unsur Komandan Satuan mulai dari Danrem, Dandim, Danyon, Danramil sampai dengan Danki BS, serta diikuti juga oleh para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam IX/Udayana. Tujuannya, untuk silaturahmi menyamakan visi dari para unsur Dansat dalam mengoptimalkan Tupok yang dihadapi. Utamanya, tugas kedepan dihadapkan dalam menghadapi pandemi covid-19, serta pelaksanaan Pilkada serentak pada 2020, agar dapat berjalan aman dan damai. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.