Petugas kesehatan menaruh spesimen untuk tes Swab PCR. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian di Bali masih mencapai puluhan orang pada Rabu (29/7). Bahkan jumlahnya kembali melonjak, setelah sehari sebelumnya sempat menurun mencapai 30 kasus.

Dikutip dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, jumlah kasus baru mencapai 61 orang. Bertambah sebanyak dua kali lipat dibandingkan tambahan harian pada Selasa (28/7). Untuk kumulatifnya, per hari ini terdapat 3.310 kasus positif.

Baca juga:  Hari Pertama Buka untuk Wisdom, Puluhan Penumpang Pesawat Disambut di Bandara Ngurah Rai

Kabar baiknya, kasus sembuh juga terus bertambah. Total terdapat 2.711 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pada hari ini, dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, tercatat ada tambahan kasus sembuh sebanyak 84 orang.

Dengan makin tingginya jumlah pasien sembuh, persentase kesembuhan di Bali kini mencapai 81,9 persen dari kumulatif kasus.

Sementara itu, untuk hari ini tidak ada dilaporkan kasus pasien meninggal. Jumlah kasus kematian tetap 48 orang (1,45 persen). Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal ke-53, Ini Asal dan Riwayat Penyakitnya

Kasus aktif kini berjumlah 551 orang (16,65 persen). Mereka berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *