SURABAYA, BALIPOST.com – Kebun Binatang Surabaya dibuka kembali pasca 4 bulan tutup karena pandemi COVID-19. Guna menerapkan protokol kesehatan, manajemen KBS memberlakukan pembelian tiket masuk dilakukan secara online dengan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 1.500 hingga 3.000 orang pada hari kerja dan akhir pekan.

Menurut Dirut KBS, Choirul Anwar, pihak manajemen KBS menyatakan selain melakukan penjualan tiket secara online, juga dilakukan pembatasan. Diantaranya, pembatasan usia, yakni balita, ibu hamil, dan manula dilarang masuk KBS demi keamanan dan kesehatan.

Baca juga:  Tiga Desa di Blitar Jalani Isolasi

Begitu pula dengan jam kunjungan. Jika biasanya pengunjung leluasa dari pagi hingga sore berwisata di KBS, untuk kali ini jam kunjungan dibatasi dalam 2 sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Sementara, sesi kedua dibuka mulai pukul 12.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Sebelum pembukaan, KBS telah melakukan simulasi protokol kesehatan. Mulai dari pengaturan pengunjung yang akan masuk ke KBS diwajibkan cuci tangan dan pengukuran suhu badan tidak melebihi 37 derajat hingga pengaturan jarak pengunjung yang melihat satwa agar tetap menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan tanda yang sudah disediakan.

Baca juga:  Diduga Terjangkit, Seorang Perawat Relawan COVID-19 Meninggal

Salah satu pengunjung KBS, Ahmad Sumarno, mengaku sangat senang sekali bisa memberikan pengetahuan kepada anaknya terkait binatang-binatang yang ada di KBS. Ia mengatakan baru pertama kali ini keluar rumah. Pembelian tiket dilakukan secara online.

KBS sebelumnya tutup sejak 17 Maret karena pandemi COVID-19. Penutupan ini dilakukan guna memberikan keamanan kepada pengunjung, satwa, serta pegawai. Pembukaan KBS sendiri sudah melalui proses perizinan, baik dari BKSDA maupun dari Pemkot Surabaya. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.