Polisi disiagakan di pasar untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung dan jajarannya terus berupaya memerangi COVID-19 karena mengalami peningkatan penyebarannya. Salah satu upaya yang dilakukan menyiagakan polisi di tiap pasar.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, seizin Kapolres AKBP Roby Septiadi, Senin (27/7) mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut selama ini cukup efektif. Pihaknya menyasar pasar-pasar tradisional dan adat di Kabupaten Badung.

“Kami siagakan personel tiap-tiap pasar agar tidak ada pengunjung pasar maupun pedagang melanggar protokol kesehatan,” kata tegas Suana selaku Karendal Operasi Aman Nusa II.

Baca juga:  Naik, Kedatangan Penumpang Domestik selama Mudik Lebaran

Selain pasar, objek pariwisata maupun kegiatan masyarakat seperti upacara ngaben dan piodalan atau seluruh kegiatan yang mengumpulkan masa, juga dijadikan sasaran operasi. Dengan demikian hasilnya lebih nyata menuju Badung terhindar dari virus Corona.

“Upaya sosialisasi dalan beradaptasi kebiasaan baru ini menjadi fokus cara bertindak dalam Ops Aman Nusa II 2020. Menyambangi dan melakukan imbauan secara humanis kepada pemilik usaha,” ujarnya.

Baca juga:  April, Tak Ada Laporan Kematian Babi di Badung

Mantan Kapolsek Petang ini berharap masyarakat secara sadar dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dengan selalu taat dengan protokol kesehatan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *