Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan secara simbolis mendistribusikan bantuan dari lulusan Akabri 88A/W84. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir 4 bulan pandemi COVID-19 melanda Bali dan berdampak pada terpuruknya perekonomian. Situasi sulit dihadapi rakyat sangat disadari Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Oleh karena itu berkaitan dengan peringatan ke-32 Akabri 88A/W84 yang jatuh pada tanggal 27 Juli, Kapolda Golose bersama jajarannya menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan berbagai kasih atau peduli kasih diikuti lulusan Akabri 1988 (TNI AD, AL, AU dan Polri) se-Indonesia melalui zoom meeting. Untuk di Polda Bali, kegiatan tersebut disaksikan seluruh kapolres dan Kapolresta Denpasar, Minggu (26/7).

Baca juga:  Diprediksi, Kinerja Pertanian Triwulan I 2018 Membaik

“Tujuan kita adalah berbakti kepada masyarakat, berbagai kasih atau peduli kasih dari angkatan Akabri 1988. Kita lihat bagaimana sinergi tiga angkatan (TNI) dan Polri. Harapan saya kepada seluruh jajaran membangun sinergi bersama-sama TNI, tidak lain tidak bukan untuk masyarakat Indonesia, khususnya Bali,” tegasnya.

Kapolda Golose menyampaikan harus tetap memikirkan rakyat. Apalagi dalam situasi sulit seperti sekarang ini, kita tidak boleh lupa dan harus tetap berbagi kepada masyarakat.

Baca juga:  Promosikan "Bali Aman," Polda Bali Gelar Kegiatan di Kebun Raya Bedugul

“Memang tugas pokok kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kata-katanya gampang tapi sulit untuk dilaksanakan. Ketulusan kita bersama untuk membantu masyarakat Bali pada situasi sulit seperti sekarang ini adalah berkah dan menjadi pahala nantinya,” tegas Golose.

Mantan petinggi BNPT ini menyampaikan terima kasih kepada para dandim, danramil dan Babinsa atas kerja sama dengan jajaran polda bali untuk berbagi dalam kaitan acara pengabdian Akabri 88A tersebut.

Baca juga:  Kapolda Bantah Penyerangan Brimob Terkait Terorisme

Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan Polreta diberikan kepercayaan oleh Kapolda mendistribusikan 200 paket sembako. Sasarannya masyarakat yang membutuhkan. “Nanti seluruh polsek yang mendistribusikan dan data penerima bantuan diberikan Bhabinkamtibmas. Tentu saja masyarakat yang membutuhkan saat COVID-19,” ujarnya.(kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.