Presiden Jokowi sedang bersepeda di areal Istana Kepresidenan Bogor. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo menjalani tes swab PCR pada Jumat (24/6). Hasilnya pun sudah keluar.

Dikutip dari rilisnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan hasil swabnya saat berolahraga dengan mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7). Kepala Negara mengabarkan bahwa kondisinya dalam keadaan prima dan sehat.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca juga:  Langgar HAM, Negara Harusnya Melarang Pelabelan Kelompok Tertentu

Ia mengatakan dalam pemeriksaan berkala, dilakukan uji swab. “Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” tuturnya.

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ucapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Kasus Aktif Positif COVID-19 Sisa 27 Persen, Bali Keluar dari 10 Besar Nasional

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *