KPU Karangasem saat melaksanakan sosialisasi di Pasar Amlapura. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada Karangasem, 9 Desember mendatang. Seperti pada Jumat (24/7), KPU turun ke Pasar Amlapura untuk melaksanakan sosialisasi terkait hajatan politik lima tahunan tersebut.

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia usai kegiatan mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan brosur serta sejumlah tas belanja. Selain itu, pihaknya juga turut memberikan pengumuman lewat pengeras suara. “Sosialisasi yang kita lakukan untuk melindungi hak pilih dalam pilkada nanti,” ucapnya.

Baca juga:  Hari Ini, KPU Karangasem Gelar Coklit

Deasy menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan informasi tentang pilkada Karangasem khususnya tahapan pemutakhiran data pemilih ini dan memastikan sudah terdaftar. “Makanya kita ajak untuk mengecek lewat situs lindungihakpilihmu,” jelas Deasy.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan, kegiatan semacam ini juga akan kembali digelar dengan menyasar wilayah lainnya. “Dalam kegiatan ini kita tetap memperhatikan situasi dan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” tegas Krisna. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Di Tengah Gencarnya "Social Distancing," KPU Karangasem Tetap Lantik PPS
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *