Pelaku penggelapan uang penjualan mobil milik bule Kanada, Toni Setiawan ditangkap oleh pihak kepolisian di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Rabu (9/8). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Karyawan vila di Karangasem, Toni Setiawan (39) yang menggelapkan uang hasil penjualan mobil sebesar Rp 93 juta dan juga membawa kabur satu unit sepeda motor milik WN asal Kanada bernama dibekuk oleh jajaran pihak kepolisian. Tersangka ditangkap di Jalan Ahmad Yani, Denpasar pada Rabu (9/8).

Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Iptu Ida Bagus Purwata Manuaba, Kamis (10/8) mengungkapkan, pelaku  diamankan saat berjalan kaki di seputaran Jalan Ahmad Yani, Denpasar. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Baca juga:  Sebulan 2 Traffic Light Padam, Rentan Picu Lakalantas

“Pelaku mengakui perbuatannya. Dan setelah ditangkap, pelaku langsung kami bawa menuju Polsek Karangasem untuk dimintai keterangan dan proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Manuaba.

Manuaba mengatakan, dari hasil keterangan awal, uang penjualan mobil sebesar Rp 93 juta telah dipakai untuk bermain judi online dan juga bayar hutang. Termasuk, sepeda motor yang dibawa kabur pelaku juga telah dijual.

“Hanya saja, untuk memastikan hal tersebut, saat ini kami juga sedang melakukan penelusuran terhadap rekening korban dari pelaku melalui bank yang digunakan pelaku, apakah benar uang tersebut memang sudah digunakan atau belum,” kata Manuaba. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tim Yustisi Jaring 12 Pelanggar
BAGIKAN