Jajaran Polres Gianyar saat melakukan pengecekan suhu hingga memberikan himbauan kepada pengunjung pasar relokasi di Kelurahan Samplangan Kamis. (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Memasuki adaptasi era baru ditengah pandemi Covid-19, jajaran Polres Gianyar turut serta mendisiplinkan warga dalam penerapan protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan di sejumlah tempat keramaian, seperti pasar umum dan lainya. Upaya ini digelar serangkaian operasi Aman Nusa.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Kamis (23/7) mengatakan bahwa Ops Aman Nusa digelar dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19. Dikatakan polri wajib hadir di tengah masyarakat memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga:  Wagub Bali Minta Karangasem Kontrol OTG COVID-19

Terpenting yang diperhatikan dalam operasi ini ialah edukasi, regulasi dan eksekusi. Upaya ini dilakukan dengan pendisiplinan masyarakat di tempat beraktifitas masyarakat, seperti Pasar Senggol Gianyar, Pasar Tradisional Samplangan dan GOR Kapten I Wayan Dipta. Seperti mendisiplinkan pengunjung Pasar Samplangan pada Kamis pagi, polisi memberikan himbauan terhadap parkir kendaraan, pengunjung pasar dan pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan

“Polisi yang hadir menghimbau untuk taat terhadap protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan di air yang mengalir dan mengecek suhu tubuh. Apabila diketemukan masyarakat yang belum sadar mematuhi protokol kesehatan dihimbau secara humanis agar virus Covid-19 dapat dicegah,” katanya.

Baca juga:  Polres Gianyar Gandeng Majelis Desa Adat Tangani Tingginya Kematian Akibat Laka Lantas

Kapolres Gianyar kembali mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gianyar agar bekerjasama terkait penanganan Covid-19, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19. “Masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas serta membantu pemerintah dalam upaya menekan klaster penyebaran Virus Covid-19,” katanya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.