Seniman menerima bantuan paket sembako dari perbankan yang peduli dampak COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BPD Bali dan Bank Mandiri menyerahkan bantuan paket sembako untuk para seniman di Kantor Gubernur Bali, Kamis (23/7). Bantuan diterima secara simbolis oleh seniman patung garuda, I Made Ada disaksikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Kepala BI Perwakilan Bali Trisno Nugroho.

Tampak hadir menyerahkan bantuan, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma dan Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara Bank Mandiri, Herinaldi. Bank BPD Bali menyerahkan bantuan CSR berupa 250 paket sembako untuk para seniman.

Baca juga:  Viralkan Bali, Mandiri Punya Program "Bali Holiday"

Sedangkan Bank Mandiri memberikan bantuan 100 paket sembako kepada Provinsi Bali dalam masa pandemi COVID-19. “Kita ucapkan terimakasih atas bantuannya yang tadi pagi sampai langsung kita distribusikan kepada semua perajin patung garuda di desa Pakudui, kurang lebih 250 orang,” ujar I Made Ada.

Menurut Ada, bantuan yang masih tersisa juga akan didistribusikan kepada seniman khususnya pematung garuda di luar desa Pakudui, Gianyar yang terdampak COVID-19. Selama pandemi, para seniman patung dikatakan masih tetap aktif berproduksi.

Baca juga:  Tim Crisis Center Kemenpar Terus Pantau Situasi Gunung Agung

Namun, mereka kesulitan untuk memasarkan produknya. Pihaknya berharap pemerintah dapat membantu pemasaran. Paling tidak, patung yang sudah dibuat dapat ditukar dengan sembako. “Kalaupun ada pesanan, tidak seperti saat normal,” imbuhnya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, bantuan paket sembako bagi para seniman ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Bali bersama perbankan. Walaupun Pemprov Bali selama ini sudah berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat saat pandemi, namun pihaknya mengakui pasti masih ada kelompok masyarakat terdampak yang belum tersentuh bantuan.

Baca juga:  Hampir Dua Bulan, Jabatan Direksi BPD Kosong

“Saya bersama Kepala BI hanya memfasilitasi. Mudah-mudahan kedepan bisa terus membantu masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.