I Gede Krisna Adi Widana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem dalam mempersiapkan diri jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Karangasem 9 Desember mendatang. Pada Sabtu (18/7) hari ini, KPU bakal melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, Jumat (17/7) mengatakan, pelaksanaan coklit ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam coklit ini, pihaknya bakal melakukan pembagian tugas dengan para komisioner.

Baca juga:  Suastika Ditetapkan Jadi Calon Ketua DPRD Bangli

“Coklit ini kita akan sasar tokoh masyarakat dan pejabat. Mulai dari bupati, wakil bupati, ketua DPRD, ketua forum perbekel Bali dan forum perbekel kabupaten. Untuk pembagian tugas sudah diatur kemana komisioner dapat tugas melakukan coklit ini,” ujar Krisna.

Krisna menambahkan, pelaksanaan coklit ini dalam rangka mencocokkan dan meneliti tentang data pemilih. Kata dia, nantinya data yang dicoklit bakal dicocokkan dengan KTP dan KK.

Baca juga:  Bakal Diluncurkan, Maskot dan "Jingle" Pilbup Karangasem 2020

“Bila nanti yang kita coklit namanya belum masuk dalam daftar pemilih, maka nama mereka akan dituliskan di lembar yang lain atau lembar perbaikan,” jelas Krisna. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.