Tim saat melakukan verifikasi di DTW Taman Tirtagangga jelang pembukaan objek wisata. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek wisata di Kabupaten Karangasem mulai bergeliat sejak dibuka kembali di era baru atau new normal. Meski masih jauh dari kondisi sebelumnya, namun pengelola objek wisata tetap optimis kunjungan wisatawan akan kembali seperti sediakala.

Bidang Riset dan Pengembangan Objek Wisata Taman Edelweis, I Nengah Sueca, Selasa (14/7), mengatakan, sejak dibuka sejak 9 Juli lalu, Taman Edelweis sudah mulai didatangi wisatawan lokal. “Ya, sudah ada warga lokal Bali yang berkunjung ke sini. Tapi, jumlahnya memang belum begitu banyak kisaran 30 orang per harinya. Seiring tahapan yang dibuka nanti oleh pemerintah yakni pembukaan khusus wisata nusantara pada 31 Juli dan mancanegara pada 11 September, maka jumlah kunjungan pasti akan perlahan meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Tembok Cina Tetap Jadi Favorit Wisatawan

Menurut Sueca, Taman Edelwies telah menerima sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru di Bidang Pariwisata dari Pemkab Karangasem. Dengan sertifikat tersebut artinya objek wisata sudah memenuhi syarat untuk dibuka dan telah mampu menerapkan protokol kesehatan. “Kita sudah siapkan protokol kesehatan di objek wisata. Mulai dari mempersiapkan tempat cuci tangan, alat pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer termasuk ruang isolasi jika ada suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius,” katanya.

Baca juga:  Pascaadanya Belasan Warga Positif COVID-19, Begini Situasi Karantina di Dusun Cegeng

Tak hanya di Taman Edelweis, Objek Wisata Taman Tirta Gangga juga sudah mulai ramai pengunjung lokal Bali. Seperti yang diungkapkan Ketua Badan Pengelola Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalia, sejak dibuka kembali 9 Juli lalu, berangsur-angsur kunjungan wisatawan lokal meningkat.

“Hari pertama ada sekitar 120 pengunjung. Sedangkan saat weekend jumlah kunjungan meningkat menjadi 240 orang. Kita harap seiring berjalannya waktu, kunjungan akan terus meningkat dan pariwisata kembali pulih,” ujar Kosalia. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Rawan Kecelakaan, BPBD Klungkung akan Pasang Imbauan di Tebing Nusa Penida
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *