Suasana apel kesiapan Operasi Aman Nusa II gelombang IV di halaman Mapolres Gianyar pada Minggu (12/7). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar kini tengah menggelar Operasi Aman Nusa II gelombang IV. Menjalankan operasi ini jajaran Polres Gianyar mengerahkan 153 personel. Operasi ini akan dikhususkan untuk menjaga keamanan objek wisata, agar menerapkan protokol kesehatan di tengah kasus Covid -19 yang terus meningkat.

Karendalopsres OPS. Aman Nusa Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H. usai apel kesiapan Operasi Aman Nusa II gelombang IV di halaman Mapolres Gianyar pada Minggu pagi memerintahkan seluruh satgas agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, termasuk pembuatan laporannya.

Baca juga:  Selama Nyepi, Telkom Matikan Layanan Indihome di Bali

Ia juga meminta seluruh personel agar meningkatkan patroli. “Tingkatkan patroli ke obyek wisata dan berikan himbauan agar pengelola obyek wisata melaksanakan SOP protokol kesehatan dan menyediakan sarana pendukung untuk menjalankan new normal, ” katanya

Ditegaskan, penerapan protokol kesehatan menjadi hal penting, terlebih ditengah meningkatnya kasus Covid – 19 di Kabupaten Gianyar. Bahkan data terakhir pada Sabtu tercatat 168 kasus positif Covid-19 dengan 110 diantaranya dipastikan sudah sembuh. “Pandemi Covid-19 ini, setiap hari bertambah sehingga kita harus selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan, mudah-mudahan kedepan tidak bertambah,” katanya.

Baca juga:  Persentase Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bali Naik, Ini Peringkat Terbaru di Nasional

Usai pelaksanaan apel di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, seluruh personel mengikuti latihan perpoldas dan penguatan untuk meningkatkan imun tubuh personil OPS. Aman Nusa. ” Ini merupakan kegiatan khusus yang memang wajib dilaksanakan, ” tandasnya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.