Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar Jumat (10/7), tercatat sebanyak 10 orang. Namun demikian, jumlah pasien positif COVID-19 di hari yang sama kembali melejit.

Sebanyak 36 orang dinyatakan positif yang terdiri atas 11 orang dengan kasus baru, 24 OTG yang dinyatakan positif serta 1 orang merupakan PDP yang dinyatakan positif.

“Pasien sembuh 10 orang, pasien positif bertambah 36 orang, mari lebih waspada dan terapkan protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Jumat (10/7).

Baca juga:  Biddokes Polda Bali Waspadai Penyebaran Virus Corona

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa ditengah bertambahnya angka kesembuhan, kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Hal ini lantaran pelaksanaan tes massif yang terus digencarkan. Sehingga memberikan gambaran kondisi penyebaran di lapangan secara riil.

“Kami saat ini tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan COVID-19,” ujar Dewa Rai

Baca juga:  Upacara Pecaruan akan Digelar di Kompleks Pura Besakih

Pihaknya menjelaskan bahwa kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah mulai menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

Secara kumulatif, kasus di Kota Denpasar sebanyak 809 kasus positif. Rinciannya adalah 354 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 443 orang masih dalam perawatan.

Baca juga:  Gubernur DKI Putuskan Sekolah Libur 2 Minggu

Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 2.333 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 636, sehingga tersisa 1.697 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 335 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 279, sehingga masih tersisa 56 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 137 kasus, namun 48 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 89 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.