Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Per Senin (14/9), korban jiwa COVID-19 masih bertambah. Jumlahnya mulai mengalami penurunan jika dibandingkan dari seminggu terakhir.

Selain itu, kasus baru juga terus bertambah. Jumlahnya di bawah 100 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 86 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 7.312 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 6.919 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Penyumbang tambahan kasus terbanyak lagi-lagi dilaporkan Denpasar.

Terdapat 29 kasus baru yang dilaporkan hari ini, sama dengan sehari sebelumnya. Di posisi kedua adalah Badung dengan 21 kasus baru.

Baca juga:  Bule Turunkan Celana di Puncak Gunung Agung Dideportasi

Posisi ketiga adalah Tabanan dengan 11 kasus. Posisi keempat ada Klungkung dengan 9 kasus. Kemudian Gianyar ada di posisi kelima dengan 6 kasus baru.

Sisanya, empat kabupaten melaporkan kasus di bawah 5 orang. Yakni Bangli 4 orang, Karangasem 3 orang, Buleleng 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Kasus Sembuh

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 91 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 5.782 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh. Sebaran terbanyak ada di Klungkung dengan 14 kasus sembuh. Kemudian Bangli dan Jembrana sama-sama mencatatkan tambahan 13 kasus sembuh.

Sedangkan Buleleng dan Denpasar melaporkan tambahan 12 kasus sembuh. Selanjutnya ada Gianyar yang melaporkan tambahan 11 pasien sembuh.

Tiga kabupaten lainnya melaporkan kasus sembuh di bawah 10 orang. Yakni Tabanan 8 orang, Badung 5 orang, dan Karangasem 1 orang.

Baca juga:  Diguyur Hujan Deras Tiga Hari, Gunung Agung Keluarkan Solfatara hingga 1.500 Meter

Warga kabupaten lain juga dilaporkan sudah sembuh mencapai 2 orang.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.351 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 378 orang.

Denpasar berada di posisi kedua dengan 261 kasus aktif. Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 206 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 188 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 122 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 83 orang, Bangli 51 kasus, Jembran dan Klungkung sama-sama masih memiliki 29 kasus aktif.

Juga terdapat 1 warga kabupaten lain dan 3 WNA yang masih dirawat.

Baca juga:  Alih Fungsi Lahan Rambah DTW Jatiluwih

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 5 orang hari ini. Kabupaten terbanyak melaporkan korban jiwa hari ini adalah Denpasar. Jumlah korban jiwa mencapai 3 orang.

Sudah dua hari, Denpasar kembali tak hanya jadi penyumbang kasus harian terbanyak. Juga melaporkan jumlah kasus kematian harian tertinggi.

Kemudian kabupaten Buleleng melaporkan 2 korban meninggal.

Kumulatifnya berjumlah 179 orang. Rinciannya 177 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 37 orang, Badung dan Bangli sama-sama melaporkan 28 orang.

Posisi selanjutnya adalah Gianyar dengan 27 korban jiwa. Buleleng mencatatkan 21 orang meninggal. Karangasem 13 pasien meninggal, Tabanan melaporkan 10 korban jiwa COVID-19.

Klungkung 8 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 5 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *