Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di Bali untuk mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun 2023. Ini dia agenda yang bisa kamu lakukan untuk mengakhiri dan mengawali tahun di Bali :

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tahun ini GWK Cultural Park mengadakan konser pada malam tahun baru dan tahun baru. Konser dengan nama Bali Countdown 2023 ini dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi papan atas lokal hingga nasional, mulai dari Jun Bintang, Lolot, Ungu, Kahitna, Dialog Dini Hari, hingga Sheila On 7. Kamu bisa menyaksikan pesta musik kembang api terbesar di sini.

Baca juga:  Selama Sembunyi di Bali, Buronan Napi Timor Leste Pakai KTP Palsu

2. Kintamani

Jika kamu tidak suka keramaian, kamu bisa menikmati hawa sejuk dan suasana tenang di Kintamani. Kamu bisa mendirikan tenda dan bermalam di salah satu tempat camping di Kintamani, misalnya di Pinggan, Munduk, atau Puncak Kaldera.

3. Puncak Gunung

Pilihan ini cocok untuk kamu yang suka mendaki gunung. Kamu bisa pergi mendaki pada pagi harinya, sehingga kamu bisa mencapai puncak pada sore hari dan menikmati sunset atau matahari terbenam terakhir tahun 2022 di puncak gunung. Atau kamu mungkin bisa mencoba mendirikan tenda di puncak gunung untuk menginap dan menyaksikan sunrise atau matahari terbit pertama tahun 2023 di puncak gunung. Ada berbagai gunung di Bali yang bisa kamu jadikan tempat pendakian, mulai dari Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung, Gunung Batukaru, hingga Gunung Agung.

Baca juga:  Otonan Kera, Ngrebeg Gebogan Setinggi 2 Meter di Alas Kedaton 

4. Pantai Kuta

Pada tahun-tahun sebelumnya, digelar pesta kembang api di Pantai Kuta dan tahun ini pun juga tetap sama. Namun, untuk tahun ini akan diadakan pagelaran pesta rakyat yang akan menampilkan beberapa penyanyi lokal, yaitu Pongki Barata, DJ Gween, dan Joni Agung.

5. Seminyak dan Legian

Sepanjang kawasan Seminyak dan Legian banyak club-club yang berjejer. Kamu bisa mengunjungi salah satunya untuk menikmati tahun barumu dengan party bersama teman-temanmu di sana.

Baca juga:  ''Pangempon'' Jangan Ampuni Pelaku Pelecehan Pura

6. Atlas Fest

Atlas Beach Club merupakan salah satu club terbesar di Bali yang baru dibuka akhir-akhir ini. Berlokasi di Canggu, Atlas Beach Fest menggelar acara Holyfest New Year New Hope pada 30-31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

Adapun musisi internasional dan dalam negeri yang diundang, yaitu Niki, Krewella, KSHMR, Timmy, Daya, Clean Bandit, Blasterjaxx, Weird Genius, Lyodra, Fiersa Besari, dan Vieratalle.

Jika kamu tertarik melakukan salah satunya, sebaiknya kamu segera mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar rencanamu dapat berjalan dengan lancar. (kmb/balipost)

BAGIKAN