Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis menghadiri Wisuda Taruna dan Taruni Akpol Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Wisuda Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dilaksanakan pada Jumat (3/7) dihadiri Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Kapolri Idham mengingatkan para lulusan Akpol tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polri ini menekankan agar lulusan Akpol tersebut harus menghormati para senior dan anggotanya. Berdasarkan rilis disiarkan Bidang Humas Polda Bali, Senin (6/7), Idham memberi tiga ilmu agar para perwira muda lulusan taruna-teruni Akpol itu tidak salah dalam bersikap saat ditugaskan nanti.

Baca juga:  Berantas Terorisme, Ini Permintaan Kapolri

Tiga ilmu yang dimaksud itu adalah kata tolong, maaf dan terima kasih. “Jangan pernah kau (taruna-taruni Akpol) lupa kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu, Insyaallah kau akan dihargai anak buah, dan atasan,” tegas Jenderal Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyampaikan, pangkat yang tinggi tidak boleh membuat bertinggi hati hingga enggan meminta maaf jika berbuat kesalahan. “Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kalau kau minta maaf,” ujar Idham.

Baca juga:  DPR Setujui Pemberhentian Kapolri

Sebanyak 293 taruna Akpol Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus. Ivan Pradipta menjadi lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2020. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.