I Wayan Dirgayusa. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangli bertambah satu orang, Minggu (5/7). Begitu pula pasien yang sembuh mengalami penambahan satu orang. Hal itu disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Minggu sore.

Dia menjelaskan warga yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Abang Songan, Kintamani. Dia terkonfirmasi positif saat menjalani proses karantina di hotel. Sekarang dia rujuk ke hotel berbeda untuk dikarantina dan menjalani perawatan.

Baca juga:  Alfamart Serahkan Bantuan ke Pengungsi Gunung Agung

Sedangkan seorang pasien yang dinyatakan sembuh yakni warga Banjar Susut Kelod, Desa Susut. Pasien tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif karena transmisi local.

Dikatakan Dirgayusa, berdasarkan perkembangan data, per Minggu (5/7) total jumlah warga Bangli yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 172 orang. Sebanyak 123 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara 49 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Disampaikan juga oleh Mantan Camat Kintamani itu bahwa pasca adanya penambahan kasus positif sebanyak 12 orang di Banjar Susut Kelod, Desa Susut per Sabtu (4/7) lalu, tim Gugus Tugas telah melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak dengan keduabelas orang tersebut. Diketahui ada sekitar 126 warga di banjar setempat yang sempat melakukan kontak erat. Mereka selanjutnya akan dites. “Kami tunggu hasil tes dari tracingnya. Kalau memang signifikan hasilnya pasti akan diambil tindakan karantina wilayah,” pungkasnya. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.