Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga Karangasem yang terkonfirmasi positif Covid-19 lewat transmisi lokal terus menunjukkan peningkatan. Terbaru, pada Jumat (3/7), Karangasem kembali mencatat ada empat kasus baru warga positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, kasus warga yang dinyatakan positif Covid-19 belum berakhir. Kata dia, data terbaru kembali ada tambahan empat kasus baru warga positif terjangkit Covid-19.

Baca juga:  Triwulan I 2017, BI Temukan Seribuan Lembar Uang Palsu

“Empat tambahan kasus baru yakni, warga Jasri Subagan Karangasem, warga Desa Kertabuana, Sidemen, warga Desa Sukadana Kubu, dan warfa Bungaya Kangin Bebanden. Keempat kasus ini merupakan tranmisi lokal,” ujarnya.

Pertama menambahkan, dari empat kasus baru ini, pihaknya telah melakukan rapid test terhadap kontak tracing sebanyak 125 orang dengan hasil 16 orang reaktif. “Warga yang dinyatakan reaktif akan kita lakukan swab besok (Sabtu Red),” Katanya.

Baca juga:  Ini Jumlah Penyandang Disabilitas di Buleleng

Ditanya terkait, warga Desa Pesedahan yang meninggal akibat Covid-19, Pertama menjelaskan, kalau yang bersangkutan meninggal di Denpasar. Sehingga, datanya tidak tercatat di kabupaten melainkan di catat di provinsi.

Perbekel Desa Pasedahan, Wayan Astawa, juga membenarkan kabar duka tersebut. Hanya saja, dia menegaskan bahwa pasien positif covid-19 itu bukan menjadi warga dinas Desa Pasedahan. “Kalau dari warga dinasnya, beliau sudah lama ber KTP Denpasar, tapi kalau adatnya almarhum masih menjadi warga disini,” Katanya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.