Suasana peringatan HUT Bhayangkara di Polres Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke -74 di Polres Bangli, Rabu (1/7) tampak berbeda dengan peringatan hari Bhayangkara sebelumnnya. Di tengah masa pandemi COVID-19, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara virtual di ruang Rapat Utama Polres Bangli.

Upacara peringatan hari Bhayangkara secara virtual terpusat di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri, Panglima TNI dan para pejabat negara. “Upacara peringatan ini dilaksanakan terpusat dari Istana Negara dan disiarkan langsung serta diikuti oleh seluruh jajaran Polri se-Indonesia. Walaupun demikian tidak mengurangi makna peringatan kali ini,” kata Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Baca juga:  Malas Ngantor, Anggota Polres Bangli Dipecat

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan upacara ini pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Undangan yang hadir pun terbatas, diantaranya Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar, Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, Kajari Bangli Nur Handayani, dan Ketua Pengadilan Negeri Bangli I Gede Putu Septiawan.

Mantan Kapolres Mappi itu mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke-74. Dirinya berharap ke depan Bhayangkara semakin Profesional, Modern dan terpercaya dalam mengemban tugas sebagai abdi negera.

Baca juga:  Polres Bangli Ungkap Praktik Pengoplosan Kosmetik

Setelah upacara virtual selesai, acara dilanjutkan dengan upacara syukuran di Sasana Bhayangkara. Kapolres dalam arahannya meminta seluruh anggotanya ikut mengawasi dan membantu penyaluran dana untuk penanggulangan covid, membantu mendisitribusikan sembako dari lembaga pemerintah secara maksimal, serta membantu pemulihan ekonomi masyarakat. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.