Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tabanan kembali bertambah. Pada Rabu (1/7), ada penambahan tiga pasien positif.

Total ada 71 pasien positif di Tabanan. Kabar baiknya, ada tambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang. Total sudah ada 42 orang pasien dinyatakan negatif virus Corona (sembuh) setelah menjalani isolasi.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Tabanan melalui juru bicaranya Kadis Kominfo I Putu Dian Setiawan, mengatakan bahwa dari tiga tambahan pasien positif baru tersebut adalah transmisi lokal dari OTG klaster di RS swasta.

Baca juga:  Percepat Pengentasan Kemiskinan, Pj Bupati Rochineng Sambangi Dua Warga Miskin

Ditambahkannya, tiga pasien positif ini berasal dari kecamatan Kediri yang berkaitan dengan kasus klaster COVID-19 di RS Swasta yang terjadi di Tabanan. “Jadi yang awalnya positif adalah dokter IRD yang sempat kontak dengan pasien sumber infeksi klaster COVID-19 RS Swasta. Dokter ini sudah mendapatkan perawatan. Namun dari tracing kontak didapati tiga keluarganya positif COVID-19. Semuanya saat ini dirawat di RS Nyitdah,” jelas Dian.

Baca juga:  Bali Catatkan Rekor Harian Baru! Segini Jumlah Pasien COVID-19 Dilaporkan Sembuh

Dan untuk empat orang pasien yang dinyatakan sembuh, yakni salah satunya supir truk, satu orang klaster RS swasta, dan dua pasien sembuh adalah bapak dan anak yang mendapatkan virus dari ibunya yang bekerja di klaster RS Swasta.

Anaknya ini berusia delapan bulan. Ibunya sampai sekarang masih dalam perawatan di salah satu hotel di Kabupaten Badung, dirawat di hotel karena positif tapi tanpa gejala.

Baca juga:  Perampok Asal Rusia Diprediksi Masih di Bali

Dengan adanya penambahan pasien positif corona tersebut, pihak dinas kesehatan bersama instansi terkait lanjut, kata Dian, sudah langsung melakukan tracing kontak dengan pasien positif tersebut. “Untuk tambahan positif kondisi mereka stabil dan saat ini sudah diisolasi di RS Nyitdah, di Kediri,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.