Gede Suyasa. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., menyampaikan update perkembangan kasus virus Corona di Buleleng, Selasa (30/6). Dia menyebut, hari ini tidak ditemukan adanya kasus baru positif COVID-19. Artinya, secara kumulatif jumlah pasien positif COVID-19 di Buleleng sebanyak 94 orang.

Sama halnya dengan kasus positif, tambahan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh juga nihil. “Gugus Tugas tidak menerima laporan pasien sembuh. Saat ini, pasien yang sembuh masih sama yaitu sebanyak 84 orang,” ujar Suyasa yang juga Sekda Buleleng.

Sementara itu, di hari yang sama ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yaitu kode 117 yang mengarah pada gejala terinfeksi COVID-19. Pasien asal Kecamatan Banjar dengan usia sekitar 68 tahun itu semula berobat di RSUD Buleleng. Dari gejala klinis yang ditunjukkan, tim medis kemudian melakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Dengan hasil itu, pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas, Kecamatan Sawan untuk menjalani pengecekan lebih lanjut, sehingga diketahui apakah terkonfirmasi positif COVID-19 atau menderita penyakit lain. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.