Petugas mencari satu orang hilang pascasampan terbalik. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah sampan yang ditumpangi dua orang nelayan, terbalik saat sedang melaut di Perairan Benoa, tepatnya di bawah Tol Bali Mandara, Selasa (30/6) pagi. Dari kejadian tersebut, satu orang berhasil selamat atas nama Komang Sunar (25).

Menurut Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali, satu orang yang selamat ini, ditolong oleh nelayang yang sedang ada disana. Sementara, satu korban lainnya masih dalam pencarian.

Baca juga:  Dua Polisi Dipecat, Ini Dasarnya

Diungkapkan Darmada, dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), pada pukul 07.25 WITA, diketahui identitas nelayan naas yang belum ditemukan tersebut atas nama Kadek Dika (19). “Mempercepat respon langsung kami kerahkan 5 orang personil KN SAR Arjuna 229 yang ada di Pelabuhan Benoa dengan menggunakan RIB menuju lokasi,” katanya.

Terkait kejadian ini, pihak keluarga dan rekan korban juga ikut melakukan pencarian menggunakan 3 buah jukung. Sebanyak 6 personil dari Basarnas Bali yang bergerak dari kantor Jimbaran bertugas menyisir di posisi sampan terbalik dengan rubber boat. “Dua nelayan itu melaut dari pukul 06.00 pakai sampan 1 katir dan diperkirakan waktu kejadiannya sekitar pukul 07.00 WITA,” ungkapnya.

Baca juga:  Viral Video Geng Remaja Sering Malak di Kuta, Ini Kata Kapolresta

Pada pukul 10.30 WITA, dua orang personil Basarnas Bali melakukan penyelaman hingga kedalaman 6,5 sampai dengan 7 meter. Namun setelah 3 kali upaya penyelaman belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Selain dari Basarnas, unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya Lanal Denpasar mengerahkan 1 unit speed boat dan 1 unit RIB, Polair Polda Bali dengan 1 unit RIB, KPLP Benoa, Ditsamapta Polda Bali, keluarga dan nelayan setempat. Hingga sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Apresiasi Hibah Tanah Pemprov Bali bagi Desa Adat Tandeg
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *