Kadek Arel Priyatna. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah seorang pemain belakang Bali United U-16, Kadek Arel Priyatna, bersama I Made Putra Kaicen (kiper) dan Marcell Januar Putra (belakang), dipanggil memasuki Pelatnas di Bekasi pada 6 Juli mendatang. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di bawah polesan pelatih, Bima Sakti.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Senin (29/6), menerangkan, pemusatan latihan kali ini dimulai dari nol, baik fisik, stamina dan kebugaran maupun permainan. Maklum, selama pandemi COVID-19, pesepak bola hanya berlatih di rumah masing-masing. “Namun bersyukur, Kadek Arel tetap rajin berlatih ditangani Made Pasek Wijaya,” ucap Alexander.

Baca juga:  Ditunda Dua Pekan, Bali United Fokus Berlatih

Dikemukakan, Kadek Arel siap melakoni TC Timnas Merah Putih U-16. Akan tetapi, Kadek Arel mengakui tantangan terberatnya adalah dalam upaya meningkatkan kondisi fisik. Pasalnya, Kadek Arel selama tiga minggu off dan hanya berlatih di rumah. Kadek Arel punya komitmen ingin mengukir prestasi bersama Timnas U-16, bahkan membawa ke pentas Piala Dunia. Di mata Kadek Arel, sosok pelatih Bima Sakti mampu menginspirasi dirinya, utamanya menyangkut disiplin. “Kadek Arel juga teringat pesan pelatih Bima Sakti agar seluruh pemain tidak puas terhadap prestasi yang dicapai,” jelas Alexander.

Baca juga:  Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Terbakar

Alexander menambahkan, awalnya Kadek Arel iseng belajar main bola di SSB. Selanjutnya, Kadek Arel makin menyukai bermain bola. Yang membanggakan, Kadek Arel mulai serius menekuni bola, hingga berobsesi menjadi pesepak bola profesional. Kadek Arel juga mengidolakan Irfan Bachdim karena dianggap memiliki attitude yang baik serta mampu memberikan semangat kepada rekan setim. Selain itu, Kadek Arel juga mengidolakan pemain Bali United senior Willian Pacheco. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  M. Rahmat Gonta-Ganti Nomor Punggung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *