Nadeo Arga Winata. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kiper utama Bali United Nadeo Arga Winata bakal memperkuat timnas Merah-Putih lagi. Padahal, klubnya Laskar Serdadu Tridatu juga memerlukan tenaganya, saat menjamu Persikabo 1973, di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (30/9).

Karena itu, Nadeo diharapkan tidak didera cedera, sehingga masih tetap bisa mengawal gawang Bali United. Pelatih Teco, mengakui pascamengibarkn bendera timnas, Nadeo bakal balik ke klubnya, dan kondisi kebugarannya tetap dipantau. “Bahkan, kiper M. rodho juga dipastikan siap menjaga gawang Bali United,” ungkap pelatih bernama lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini.

Baca juga:  Kursus Pelatih Sepak Bola dan Futsal Ditiadakan

Pelatih asal Brazil ini, menilai, sosok tim Perdikabo cukup tangguh. Apalagi diperkuat pemain asal Negeri Samba, seperti Lucas Gama, Bruno Dybal, dan Gustavo Tocantins.

Hal itu terbukti, Gustavo mecetak lima gol. Sedangkan Bruno juga membukukan lima assist. “Mereka ini pemain berkualitas. Tak cuma itu, Persikabo juga memiliki bomber berbahaya Dimas Drajad,” kata Teco, Selasa (27/9).

Kendati demikian, Teco lebih baik fokus menyiapkan timnya dibandingkan harus memikirkan peta kekuatan tim lawan. Ia juga menyakinkan bahwa libur kompetisi dua pekan, dimaksimalkan guna melatih asuhannya, termasuk memantau perkembangan defender Willian Pacheco. “Kami akan lihat beberap haru ke depan, tentang kondisi kebugaran Pacheco,” terangnya.

Baca juga:  Dirut BRI Analogikan Sepak Bola Seperti Miniatur Organisasi

Selain itu, absennya Brwa Nouri membuat Teco harus memutar otak mencari penggantinya. Ia pun belum berani menyebutkan calon pengganti Nouri, sebab pemainnya di posisi yang sama dengan Nouri juga siap diturunkan, berikut Hariono yang sudah aktif berlatih mulai penggenjotan fisik dan stamina, teknik, sampai taktik dan strategi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN