Lokasi lakalantas yang menewaskan pejalan kaki di Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Senin (28/6). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga dikejutkan dengan lakalantas yang menewaskan seorang pejalan kaki, I Nyoman Nita di Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar Senin (29/6). Warga 50 tahun ini ditabrak oleh seorang pemotor, I Wayan Wirawan (35) asal Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Jajaran Satlantas Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan kasus ini. Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat Wirawan yang mengendarai Honda Vario DK 2694 KAN meluncur dari Jalan Raya Samplangan sekitar pukul 05.30 wita. Sementara Nyoman Nita kala itu berjalan kaki hendak menyeberang jalan ke arah selatan.

Baca juga:  Pemotor "Adu Jangkrik" di Jalan Cargo, Satu Orang Meninggal

Diduga saat tabrakan terjadi, Wirawan tidak menyadari ada orang yang hendak menyeberang jalan. Sampai akhirnya tabrakan tidak terhindarkan.

Akibat kerasnya tabrakan, korban terpental sampai tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Sementara Wirawan mengalami luka pada lutut.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan membenarkan adanya kasus kecelakaan tersebut. Dikatakan kasus kecelakaan itu masih proses penyelidikan. “Yang kasus laka dan mengakibatkan pejalan kaki meninggal dunia itu masih proses pengumpulan data, masih penyelidikan,” jelasnya.

Baca juga:  Kedua Kalinya Ada Pamedek ke Pura Besakih Terjun ke Jurang, Sekeluarga Dilarikan ke RS

Ia menambahkan, angka lakalantas di Gianyar cukup tinggi. Tahun ini, khususnya hingga Juni tercatat ada 141 kasus lakalantas, dengan 31 korban meninggal. “Dari Januari sampai akhir Juni ini sebanyak 141 kasus laka dan 31 kasus meninggal dunia,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *