Lokasi lakalantas yang menewaskan pejalan kaki di Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Senin (28/6). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga dikejutkan dengan lakalantas yang menewaskan seorang pejalan kaki, I Nyoman Nita di Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar Senin (29/6). Warga 50 tahun ini ditabrak oleh seorang pemotor, I Wayan Wirawan (35) asal Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Jajaran Satlantas Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan kasus ini. Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat Wirawan yang mengendarai Honda Vario DK 2694 KAN meluncur dari Jalan Raya Samplangan sekitar pukul 05.30 wita. Sementara Nyoman Nita kala itu berjalan kaki hendak menyeberang jalan ke arah selatan.

Baca juga:  Buleleng Laporkan 40 Kasus Konfirmasi COVID-19, Sebanyak 50 Persen Ada di Kecamatan Ini

Diduga saat tabrakan terjadi, Wirawan tidak menyadari ada orang yang hendak menyeberang jalan. Sampai akhirnya tabrakan tidak terhindarkan.

Akibat kerasnya tabrakan, korban terpental sampai tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Sementara Wirawan mengalami luka pada lutut.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan membenarkan adanya kasus kecelakaan tersebut. Dikatakan kasus kecelakaan itu masih proses penyelidikan. “Yang kasus laka dan mengakibatkan pejalan kaki meninggal dunia itu masih proses pengumpulan data, masih penyelidikan,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan Remaja Terlibat Balap Liar, 4 Diamankan Setelah Alami Lakalantas

Ia menambahkan, angka lakalantas di Gianyar cukup tinggi. Tahun ini, khususnya hingga Juni tercatat ada 141 kasus lakalantas, dengan 31 korban meninggal. “Dari Januari sampai akhir Juni ini sebanyak 141 kasus laka dan 31 kasus meninggal dunia,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *