SURABAYA, BALIPOST.com – Ratusan pasien sembuh dari COVID-19 yang dirawat di Hotel Asrama Haji Surabaya dan sudah dinyatakan negatif hasil swabnya dipulangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya ke rumahnya masing-masing dengan menggunakan mobil ambulance. Kini, pasien yang belum sembuh dan tetap mendapatkan perawatan di tempat tersebut berjumlah 313 orang.

Setelah menjalani perawatan dan dinyatakan negatif serta sembuh dari COVID-19, 150 pasien diperbolehkan pulang dari Hotel Asrama Haji Surabaya pada Kamis (25/6). Dari data Dinas Kesehatan Kota Surabaya, 436 pasien yang semula positif kini hanya tinggal 313 orang setelah 150 pasien dinyatakan negatif dari hasil swab kedua mereka.

Para pasien yang dipulangkan nampak senang dan ingin segera bertemu keluarganya. Sejumlah pasien mengaku bahwa dirinya sembuh setelah menjalani swab kedua.

Salah satu pasien sembuh, Siti Aminah, mengatakan perawatan dan pelayanan di Hotel Asrama Haji Surabaya, sangat baik sehingga pasien tidak terbebani oleh penyakitnya.

Sementara itu, Sekretaris BPB Linmas Kota Surabaya, Yusuf, mengatakan 150 pasien sembuh COVID-19 yang dipulangkan ini berasal dari hampir seluruh wilayah kelurahan di Surabaya. Selain itu, tempat ini menyumbang banyak angka kesembuhan COVID-19 yang cukup signifikan, sekaligus mencegah orang lain tertular.

Diharapkan, di Hotel Asrama Haji yang memiliki pelayanan bagus, dapat memberikan semangat pada pasien positif COVID-19 agar dapat cepat sembuh. Sehingga pasien yang sembuh dari COVID-19 semakin meningkat dan menjadikan Surabaya bebas dari virus korona. (Stady Setya/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.