Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana S.I K , S.H., M.H mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah guna memutus pandemi Covid-19, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan. Perwira melati dua di pundaknya ini juga meminta masyarakat untuk bijak dalam memilah informasi di media sosial.

“Berita-berita yang objektif, transparan dan berimbang sangat dibutuhkan di jaman yang serba canggih ini apalagi dengan pemberitaan di media online,” katanya usai menggelar bakti sosial pembagian sembako dari Mabes Polri, dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-74 di Halaman Mapolres Gianyar, Jumat (26/6).

Kapolres mengatakan, kemajuan teknologi dengan ditandai lahirnya berbagai macam media sosial, hal ini patut dijadikan sarana untuk memperkuat persatuan bangsa. ” Hal penting dihindari adalah, medsos yang dijadikan sarana untuk saling menjatuhkan dan menciptakan propaganda yang berpotensi memecah belah NKRI, ” katanya.

Disarankan agar konten yang diunggah di media sosial berisi hal-hal positif, karya seni, inspiratif kreatif dan edukatif. Bukan justru konten seperti hasutan, ujaran kebencian, hoaks dan hal negatif lainnya. “Sampaikan informasi dengan benar dan bertanggung jawab serta memenuhi kaidah etika dan norma,” ucap Kapolres Gianyar. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.