KLATEN, BALIPOST.com – Sebuah klinik di Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno, Klaten ditutup sementara. Hal ini menyusul adanya salah satu dokter yang terpapar COVID-19. Enam karyawan klinik saat ini melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil test swab.

Kepala Desa Muruh, Suparji mengatakan pihaknya mengetahui adanya dugaan satu tenaga medis klinik tersebut positif COVID-19 setelah mendapatkan informasi dari petugas kesehatan setempat. Pihak klinik telah berinisiatif untuk menutup sementara guna memutus penyebaran virus itu.

Baca juga:  Selandia Baru Umumkan Darurat Nasional, Lakukan Lockdown Sebulan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sedikitnya ada enam karyawan klinik yang harus menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil test swab. Keenam karyawan klinik tersebut merupakan warga Desa Muruh, sedangkan satu tenaga medis yang terpapar COVID-19 merupakan warga dari luar desa setempat.

Suparji menegaskan tim Gugus Tugas Desa telah menindaklanjuti dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi klinik dan sekitarnya sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19. Selain itu pihak desa juga akan memantau jalannya isolasi karyawan klinik. (Purwanto/Jogja TV)

Baca juga:  Karena Ini Diskes Karangasem Tutup Sementara Klinik Husada Kubu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *